Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Angel’s Billabong Nusa Penida Bali Ini Pernah Viral Banget Lho! [ Wisata Nusa Penida ]

Travel Vlog

Angel’s Billabong ini adalah salah satu tempat wisata di Nusa Penida yang sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu. Karena penasaran, saya pun mampir juga kesini. Pengen tahu dong kira-kira seperti apa aslinya. Apakah lebih keren, atau malah zonk karena yang di socmed kebanyakan editan.

Sekilas melihat begitu sampai disana, tempat ini sebenarnya adalah sebuah cekukan yang berisi air. Ada yang bilang Angel’s Billabong Nusa Penida Bali ini sebenarnya adalah muara sungai. Namun sepertinya air yang ada disini adalah tampungan air laut akibat hempasan ombak. Karena saya tidak melihat ada sungai mengalir kesini.

Atau, hanya akan mengalir ketika musim hujan saja ya? Entahlah! Yang jelas, tempat ini sangat terkenal sebagai tempat untuk berfoto. Padahal, sekali melihat saja tempat wisata Nusa Penida ini terlihat berbahaya. Bahkan ada papan peringatan yang memberitahukan kalau resiko ditagggung sendiri. Ya, karena sebenarnya ombak di dekatnya bisa membesar kapan saja tanpa peringatan terlebih dahulu.

Angel’s Billabong Nusa Penida Bali Ini Pernah Viral Banget Lho!

Tenang saja, buat yang enggak mau berfoto, kamu bisa menikmati keindahan Angel’s Billabong Nusa Penida Bali dari atas tebing seperti yang saya lakukan ketika berkunjung kesini. Nyawa dan keselamatan saya terlalu berharga untuk ditukar demi sebuat foto instagram. Lebih baik menikmati dari jarak aman saja. Atau kamu juga bisa menikmatinya di travel vlog Indonesia Angel’s Billabong Nusa Penida Bali dibawah ini. Jangan lupa komentar, like, share dan subscribe youtube.com/catperku ya.

Angel's Billabong Nusa Penida Bali Ini Pernah Viral Banget Lho! [ Wisata Nusa Penida Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

BACA JUGA :  Wisata Mangrove Bali Selatan, Keren Juga Ya! [ Tempat Wisata Di Bali ]

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Kalau Ingin Berenang Di Angel’s Billabong Nusa Penida, Datanglah Ketika Ombak Sedang Tenang

Meski berfoto di dekat area ombak menabrak karang bisa dibilang berbahaya, namun kalau kamu ingin berenang di kolam alami Angel’s Billabong Nusa Penida Bali ini boleh saja kok. Kalau mau berenang, pastikan saja ombak sedang tidak besar, dan jangan terlalu dekat dengan laut. Sekedar bermain di dekat bagian tempat turun tidak masalah.

Kalau Ingin Berenang Di Angel's Billabong Nusa Penida, Datanglah Ketika Ombak Sedang Tenang
Kalau Ingin Berenang Di Angel’s Billabong Nusa Penida, Datanglah Ketika Ombak Sedang Tenang. Foto : instagram/ankhurrc
Selain itu, pastikan kamu menggunakan alas kaki yang bisa digunakan untuk berjalan diatas batu karang dengan nyaman. Karena di infinity pool alami Nusa Penida ini terbentuk dari bebatuan karang yang cukup tajam. Tanpa alas kaki yang benar, kakimu bisa terluka akibat terkena karang. Memang di Angel’s Billabong Nusa Penida ini lebih memungkinkan untuk bermain air, tidak seperti tempat wisata Broken Beach yang berada tak jauh dari tempat ini.

Alternatifnya, kalau kamu tidak mau berenang, kamu bisa bersantai di dekat tempat wisata ini. Duduk di atas tangga, atau diatas karang sambil menikmati suasana sekitarnya juga boleh. Atau kamu bisa juga menikmat keindahan tempat ini dari warung yang ada tak jauh darisini. Menikmati suara deburan ombak sambil minum air kelapa muda tentu akan menyenangkan. Tak banyak lho tempat wisata di Bali yang suasananya sepi dan tenang seperti disini.

Cara Pergi Ke Angel’s Billabong Nusa Penida

Ada banyak cara untuk pegi ke tempat wisata ini. Sudah pasti yang pertama kamu harus menyeberang ke Nusa Penida dulu jika kamu berangkat dari Bali. Namun, jika kamu sudah berada di Nusa Penida, kamu bisa pegi kesini dengan menyewa sepeda motor. Atau kamu juga bisa menggunakan jasa tour yang akan mengantarkanmu kesini. Tenang saja, rute ke Angel’s Billabong Nusa Penida Bali ini tidak terlalu susah kok. Saya pun bisa menemukan tempat ini dengan mudah hanya dengan mengandalkan aplikasi Google Maps saja.

BACA JUGA :  Pengalaman Liburan Ke Legoland Malaysia! [ Liburan Ke Malaysia Part 4 ]

Tips Wisata Ke Angel’s Billabong Nusa Penida Bali

Tips Wisata Ke Angel's Billabong Nusa Penida Bali
Tips Wisata Ke Angel’s Billabong Nusa Penida Bali foto : instagram/najuaawanis
Untuk kenyamanan kamu berkunjung ke tempat wisata Nusa Penida ini, mungkin kamu bisa membaca beberapa tips berikut ini. Siapa tahu ada satu atau dua dari tips dibawah ini bakal berguna untukmu.

  1. Berkunjunglah pada hari biasa, hindari musim liburan atau weekend jika kamu ingin menemukan tempat wisata ini dalam kondisi sepi. Biasanya ketika musim liburan seperti Liburan Natal, Liburan Idul Fitri, dan Liburan Tahun baru, tempat ini akan penuh sesak dengan turis.
  2. Download dulu Google Maps offline, karena sinyal di perjalanan menuju ke Angel’s Billabong Nusa Penida Bali ini kurang begitu bagus. Terutama beberapa kilometer menjelang lokasi dari tempat wisata infinity pool di Nusa Penida Bali ini.
  3. Meski sebagian besar jalanan menuju kesini sudah bagus, namun beberapa kilometer sebelum sampai ke lokasi jalanan agak rusak. Lebih tepatnya, jalanan menuju ke tempat ini masih belum diaspal. Jadi pastikan kamu sudah mahir berkendara sepeda motor kalau kamu berkunjung kesini dengan mengendarai sepeda motor.
  4. Jangan berkunjung kesini ketika musim hujan. Selain kemungkinan besar kamu bakal kehujanan di jalan, kolam infinity pool disini kemungkinan akan berwarna cokelat, karena tanah dan lumpur akan terbawa dari daratan ke bagian kolam.
  5. Pagi hari atau sore hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Angel’s Billabong Nusa Penida Bali. Kamu juga bisa menikmati sunset indah dari sebuah cafe yang berada tak jauh dari sini.
  6. Pastikan juga kamu mampir ke Broken Beach ya. Karena lokasinya cukup dekat, hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit jalan kaki saja lho. Sayang banget kalau gak mampir kesana.
  7. Menyewa sepeda motor untuk berkunjung kesini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa mobil.
BACA JUGA :  Pantai Di Sumbawa Wajib Kunjung [ Sumbawa Beaches ]

Berapa Harga Tiket Masuk Ke Angel’s Billabong Nusa Penida Bali Ini?

Bisa dibilang tiket masuk ke tempat wisata Angel’s Billabong Nusa Penida Bali ini gratis. Kamu cuma perlu bayar tiket parkir IDR 5000 saja untuk sepeda motor. Itu juga sekalian buat bayar parkir ke Broken Beach yang berada tak jauh dari tempat ini. Makanya, boleh dibilang ini adalah salah satu tujuan wisata murah di Bali lho. Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *