Angel’s Billabong: Infinity Pool Viral Di Nusa Penida

Angel’s Billabong: Infinity Pool Viral Di Nusa Penida

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Berendam atau berenang di kolam renang atau pantai sih pastinya sudah biasa yah. Yang luar biasa itu adalah berenang di infinity pool alami seperti di Angel’s Billabong Nusa Penida ini sini!

Tempat ini banyak dikenal oleh turis lokal dan mancanegara dengan nama Angels Billabong. Dimana Angels artinya bidadari, sementara Billabong ini artinya adalah sungai yang buntu.

Nusa Penida: Surga Tersembunyi di Bali

Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang berada di Provinsi Bali yang tak kalah memiliki segudang destinasi wisata yang menawan. Terkenal akan pasir putih, tebing tinggi yang indah, serta air yang biru sangat memikat mata dan membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Bagi kamu yang bosan dari keramaian Bali Selatan seperti Kuta, Legian, atau Seminyak, kamu bisa berkunjung ke bagian Tenggara yaitu Nusa Penida.

Salah satu destinasi wisata terkenal di Nusa Penida adalah Angel’s Billabong. Destinasi tersebut merupakan salah satu keunikan yang dimiliki Nusa Penida sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Terletak di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Angel’s Billabong adalah sebuah muara akhir dari sungai sebelum sampai ke lautan lepas.

Mengenal Angel’s Billabong Lewat Video Blog

Angel's Billabong Nusa Penida Bali Ini Pernah Viral Banget Lho! [ Wisata Nusa Penida Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

BACA JUGA :  Ketemu Kepiting Raksasa Dan Gurita Raksasa Di Pasar Ikan Hakodate Di Jepang

Dikenal dengan nama Angel’s Billabong, dari kata “Angel” yang berarti bidadari, sementara “Billabong” memiliki arti sungai yang buntu. Sehingga tempat ini dapat diartikan sebagai sebuah ujung dari sungai yang memiliki keindahan tersembunyi layaknya bidadari. Tempat ini sudah sangat terkenal di telinga mancanegara, sehingga wajib ada di bucket list kamu selanjutnya.

Daya Tarik Angel’s Billabong

Dijuluki bidadari Nusa Penida, tempat ini memiliki sejumlah keunikan tersendiri. Keunikan berupa penampilan sebuah cerukan kolam alami yang sangat memukau dan tidak akan kamu jumpai di tempat manapun. Daya tariknya sebagai kolam lembah yang letaknya sedikit lebih tinggi dari bibir laut lepas membuat tempat ini seolah-olah langsung menyatu dengan lautan.

Air yang sangat jernih dengan warna gradasi hijau kebiruan menambah kesan eksotis saat difoto. Ditambah dinding batu yang mengelilinginya memiliki kontur yang sangat unik menambah kesan dramatis di dalamnya.

Disarankan untuk tidak berkunjung saat musim hujan, karena kemungkinan sungai yang bermuara di tempat ini akan membuat warna air keruh. Kolam ini akan muncul ketika air mulai surut. Sehingga bagi kamu yang mengunjungi Angel’s Billabong, harus melihat situasi gelombang dan ombak terlebih dahulu serta selalu hati-hati ketika air mulai pasang atau ombak besar dasar.

Ombak yang pasang bisa sewaktu-waktu masuk ke kolam, sehingga saat gelombang pertama memasuki kolam, apabila kamu berada di kolam maka kamu harus segera keluar jika tidak ingin terseret ombak keluar kolam. Namun hanya dengan berfoto dengan latar belakang tebing yang mengagungkan saja sudah bisa menjadi kenangan yang tak bisa dilupakan.

Keajaiban Infinity Pool Alami

Kolam lembah Angel’s Billabong berada sedikit lebih tinggi dari bibir laut lepas, sehingga membuat tempat ini seolah langsung menyatu dengan lautan.

Air di kolam infinity pool Nusa Penida ini juga sangat jernih sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan kecil berenang terjebak di dalamnya. Lumut yang berada di dasar kolam juga menambah kesan eksotis saat di foto.

BACA JUGA :  Wisata Tawangmangu Drone Video [ Karanganyar Tourism ]

Formasi Dinding Karang yang Unik

Dinding batu yang mengelilingi kolam Angels Billabong memiliki kontur yang sangat unik. Deburan ombak yang sesekali menabrak karang bakal membuat hasil foto kamu semakin dramatis deh.

Spot Foto Angel’s Billabong Bali

Selain kamu bisa bersantai dan berendam di kolam Angel’s Billabong, kamu juga bisa mengabadikan beberapa spot foto menarik berikut untuk memperkaya galeri sosial media kamu. Berikut beberapa spot dan pose foto yang bisa kamu dapatkan di tempat wisata viral Nusa Penida Bali ini.

  1. Duduk di Pinggir Kolam Angel’s Billabong: Tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.
  2. Berenang atau Berendam di Kolam: Rasakan sensasi berenang di kolam alami yang eksotis ini.
  3. Di Pinggiran Karang: Foto dengan latar belakang dinding karang yang menakjubkan.

Rute Menuju Angel’s Billabong Bali

Akses menuju lokasi Angel’s Billabong ini kamu harus menyebrang terlebih dahulu ke Nusa Penida. Apabila dari Sanur kamu dapat menyebrang menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam, kemudian dilanjut perjalanan darat menggunakan kendaraan yang bisa kamu sewa di sekitar dermaga menuju Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.

Jika ingin mengunjungi destinasi ini ada baiknya untuk menggunakan jasa lokal, mengingat tempat wisata ini cukup sulit dijangkau dengan infrastruktur jalan yang rusak karena masih belum mendapat perhatian dari pemerintah kota ditambah sinyal operator yang kurang memadai di beberapa lokasi terpencil.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Angel’s Billabong Bali

Berkunjung ke Angel’s Billabong ini masih gratis. Tidak dikenakan biaya tiket masuk sepeserpun ke destinasi, hanya saja untuk parkir kendaraan akan dikenai biaya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Jangan khawatir walaupun tempat wisata ini jauh dari pusat keramaian, namun kawasan ini memiliki beberapa fasilitas umum yang tersedia seperti toilet, area parkir, dan warung-warung.

BACA JUGA :  Pengalaman Ikut Upacara Minum Teh Di Jepang!

Tips Mengunjungi Angel’s Billabong, Nusa Penida

Kalau kamu berencana pergi ke Angel’s Billabong atau Nusa Penida tanpa tour guide, kamu harus baca beberapa tips kami berikut ini.

Hati-Hati di Jalan

Salah satu hal yang paling tidak kami sukai di Nusa Penida adalah infrastruktur jalannya yang belum dapat perhatian khusus dari pemerintah.

Sehingga hampir seluruh jalan menuju tempat-tempat wisata di Nusa Penida dalam kondisi rusak.

Tidak jarang kami mendengar ada beberapa wisatawan yang mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di Nusa Penida.

Kalau kamu tidak biasa naik motor, kami sangat tidak menyarankan kamu untuk berkendara sendiri di Nusa Penida.

Download Google Map Offline

Signal operator masih agak kurang bagus di beberapa spot yang lumayan terpencil di Nusa Penida.

Ada baiknya kamu mengunduh Offline Google Maps untuk wilayah Nusa Penida sebelum pergi kesana yah! Jangan sampai kamu tersesat di pulau ini.

Hindari Hari Libur Nasional dan Weekend

Seperti kebanyakan tempat wisata lainnya di Bali, Nusa Penida dan Angel’s Billabong juga tidak kelewatan dibanjiri dengan turis lokal dan mancanegara saat hari libur.

Hindari Musim Hujan

Saat musim hujan, kamu dipastikan tidak akan bisa turun dan berenang di Angel’s Billabong.

Selain agak licin, ombak dari laut biasanya tambah besar saat musim hujan.

Selain itu, Angels Billabong juga pernah jadi kotor akibat lumpur dari musim hujan yang berkepanjangan.

Gunakan Sepatu yang Nyaman

Supaya kamu nyaman naik turun di Angel’s Billabong, kami menyarankan juga agar kamu membawa sepatu dan sandal ganti selama di Nusa Penida.

Berkunjung ke Broken Beach/Pasih Uug

Kalau kamu mampir di Angel’s Billabong, jangan lupa untuk mampir ke Pasih Uug atau nama kerennya Broken Beach yah! Lokasinya cuma 500 meter dari Angel’s Billabong.

Ini adalah panduan singkat untuk menikmati Angel’s Billabong di Nusa Penida. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di sana, dan pastikan untuk berhati-hati saat berenang.

Semoga perjalanan kamu ke kolam infinity pool viral di Nusa Penida ini menjadi pengalaman menarik yang tak terlupakan!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *