Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Keindahan Air Terjun Perpas Waterfall Di Sumbawa

Travel Vlog

Air Terjun Perpas Waterfall Di Sumbawa. Nama yang unik untuk sebuah air terjun indah ini. Salah satu tujuan wisata yang paling saya suka selama ikut Progam Newmont Bootcamp, mengenal tambang lebih dekat kemarin. Selama di Sumbawa, tak hanya mengagumi keindahan senja pantai di Sumbawa saja, namun saya juga mengunjungi tempat wisata lain seperti air terjun ini.

Ini memang bukan tujuan wisata yang biasa, sekilas melihat saja saya langsung suka. Bahkan untuk saya yang bisa dibilang jarang berenang. Ketika ketemu air terjun Perpas ini, saya langsung pengen membasahi diri. Ya, begitu melihatnya, tanpa sadar saya sudah nyebur, loncat dari ketinggian sembari melepas adrenalin!

Seseru apa sih memangnya Air Terjun Perpas ini? Kalau penasaran, kamu bisa melihat langsung travel vlognya dibawah ini ya. Siapa tahu setelah melihatnya, kamu bakalan pengen pergi kesana langsung.  Tempatnya berada agak ketengah hutan, namun masih bisa dijangkau dengan cukup mudah. Terus setelah menonton, jangan lupa komentarnya, like, share dan subscribe channel youtube.com/catperku ya!

 

Keindahan Perpas Waterfall Di Sumbawa! [ Wisata Sumbawa ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Lokasi, Cara Pergi Ke Air Terjun Perpas Waterfall Bagaimana?

Lokasi, Cara Pergi Ke Air Terjun Perpas Waterfall Bagaimana?
Lokasi, Cara Pergi Ke Air Terjun Perpas Waterfall Bagaimana?

Tentu saja untuk pergi ke Air Terjun Perpas ini kamu harus pergi ke Sumbawa terlebih dahulu, tepatnya ke Kabupaten Sumbawa Barat. Penduduk setempat juga mengenal air terjun di Sumbawa ini dengan nama Air Terjun Sekongkan, karena lokasi tepatnya memang di daerah Kecamatan Sekongkang.

Lokasinya juga agak masuk kedalam. Harus trekking sekitar 30- 45 menit terlebih dahulu dari tempat parkir sebelum akhirnya kamu bisa menemui Air Terjun Perpas Waterfall ini. Tenang saja, jalur trekkingnya tidak terlalu susah kok. Terus perjalanan 30 – 45 menit tadi akan terbayar dengan keindahan air terjun bertingkat di ujungnya.

BACA JUGA :  Cobain Kurumi Mochi Di Toko Mochi Berumur Ratusan Tahun!

Di sepanjang rute trekking juga terdapat beberapa informasi petunjuk yang cukup membantu para pengunjung air terjun ini. Jadi tenang saja, asal mengikuti jalur yang ada, kamu pasti tidak akan nyasar hingga sampai di Air Terjun Perpas Waterfall ini. Saran saya, nikmati pemandangan flora dan fauna yang akan kamu temui di sepanjang jalan menuju ke air terjun. Nah, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Sumbawa ini?


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *